Berita Sabilillah

Bedah Rumah ke-19 (Pak Teguh kini tidak ngontrak lagi)

 | dibaca 616 kali


16 TAHUN mengontrak rumah dengan berpindah-pindah tempat bukanlah hal yang ringan bagi seseorang yang telah berkeluarga, tentu kita semua sebagian besar pernah mengalami hal yang se- demikian itu, meski setahun atau dua tahun. Sebagian kecil ke- luarga, memang tidak pernah mengalami kontrak rumah, itupun karena mereka mempunyai orang tua yang tergolong mampu atau orang tua yang mempunyai rumah besar atau tanah yang agak luas. Bersyukurlah kita jika kita tidak pernah mengalami kontrak rumah semasa berkeluarga. Bagi mereka yang pernah me- ngalaminya atau bahkan hingga kini masih mengalaminya, tentu mereka akan mengatakan bahwa jika kita masih berteduh dalam rumah kontrakan hati kita terus was-was dan pikiran kita se nan- tiasa resah setelah tahun berakhir, bahkan pertengahan tahun kita sudah mulai berpikir, masihkah diperpanjangkah rumah ini, ke- mana kita cari tempat berteduh setelah ini, atau cukupkah uang kita untuk menambah atau men- cari lagi tempat lain, belum lagi pekerjaan kita, sekolah anak kita gimana nasibnya kalau kita berpindah-pindah. Itulah kesan yang pasti kita rasakan, lebih lagi bagi keluarga miskin yang pasti pendapatannya rendah, akan ditambah pikiran kemana lagi saya harus cari uang dan usaha apa lagi yang bisa menambah penghasilan.

Seperti yang dirasakan pak Teguh dan ibu Siti Khotimah warga kelurahan Mang liawan kecamatan Pakis yang selama ini sudah 16 tahun me nga- lami kontrak rumah, dengan hanya berpenghasilan petugas sampah dan juga harus membiayai 3 anaknya yang masih sekolah semua, tentunya sangatlah berat hari-hari dilakukannya hingga 16 tahun. Pak Teguh dan ibu Khotimah adalah salah satu keluarga binaan LAZIS Sabilillah sejak 7 tahun yang lalu, dimana putra putrinya telah mendapatkan biaya pendidikan dari para donatur Sabilillah sejak 7 tahun yang lalu hingga kini. Meski telah mendapatkan bantuan pendidikan sekolah bagi putra putrinya, namun penghasilannya masih hanya cukup untuk makan sehari-hari. Kebutuhan hidup semakin tahun semakin meningkat walau ia menambah waktu untuk memilah sampah untuk di jual lagi tapi kebutuhan masihlah belum cukup, hingga 2 tahun terakhir kebutuhan akan  kontrakan rumah harus di biayai oleh Sabilillah karena ia termasuk keluarga binaan yang telah di dampingi dan di bina rutin oleh lembaga dan berharap adanya peningkatan kesejahteraan hidup bagi keluarganya. Al- hamdulillah, atas ijin Alloh SWT tahun ini keluarga pak Teguh sudah tidak perlu lagi mengontrak, karena pada bulan ini LAZIS  Sabilillah telah membangunkan sebuah rumah kecil dari tanah warisan orang tuanya di wilayah dusun Kedungboto kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Atas bantuan dari para donatur Sabilillah bekerjasama dengan warga masyarakat Kedungboto insyaAlloh sebelum bulan Ra- madhan 1437 H tahun ini rumah baru keluarga pak Teguh sudah bisa di tempati. Ucapan terima kasih terus menerus disampaikan pak Teguh dan keluarga pada tim LAZIS dan warga yang memb antu atas pendirian rumahnya pada minggu pagi 10 April 2016 yang di mulai peletakan batu pertama oleh Ketua LAZIS Sabilillah Khoirul Anwar dan dilanjutkan dengan pemasangan batu bata.


Ucapan Syukur juga disam- paikan pak teguh “ Kami me- ngucapkan terimakasih pada Alloh SWT, Alhamdulillah, mulai tahun ini kami sekeluarga sudah tidak ngontrak lagi, semoga nik- mat ini akan menjadikan kami semakin dekat dengan Alloh SWT, karena hari ini do’a-do’a kami telah dikabulkan oleh Alloh SWT, dan terimakasih kepada LAZIS Sabilillah yang telah memb erikan semangat dan pem- binaan kepada keluarga kami semoga amanah yang telah ter- sampaikan ini Alloh membalas yang berlimpah kebaikan untuk semua, amin”. Sebenarnya almarhum orang tua Khotimah adalah orang yang memiliki tanah yang cukup luas yang di siapkan untuk anak-anaknya, karena beberapa tanah yang ada telah di jual oleh saudara-saudara orang tua, meski kini tinggal sepetak, namun Alloh maha adil dan banyak cara Alloh memberi kebaikan atas hambanya. Program bedah rumah LAZIS Sabilillah ini adalah bedah rumah yang ke 19 untuk fakir miskin dan anak yatim, semoga program ini berjalan dengan lancar dan semakin banyak yang mend a patkan manfaat. Amin. (*Red)
 



Home | Profil | Daftar donator | LSES | Berita | Kontak
Visit us Online:  Facebook Youtube
Hak Cipta 2013 LAZIS Sabilillah Malang