Berita Sabilillah

KLINIK SABILILLAH MEDICAL SERVICE Membantu Menjaga Kesehatan Mustahik

 | dibaca 593 kali


KLINIK Sabilillah Medical Service yang telah melakukan banyak perombakan dan pembenahan sejak 4 bulan yang lalu kini mulai terlihat perkembangannya. Seperti yang telah dilaporkan oleh penanggung jawab klinik SMS bapak H. Mulyono Hartono, rata – rata dalam satu bulan kenaikan 20 persen pasien sudah dapat dilihat. Selain hal tersebut adanya apotik dan depo obat yang ada juga semakin melengkapi pelayanan yayasan Sabilillah dalam segi kesehatan bagi masyarakat. Disisi lain, adanya klinik Sabilillah Medical service selain menambah jenis pelayanan yayasan Sabilillah kepada masyarakat dibidang kesehatan.

Bagi mustahik dan keluarga binaan LAZIS Sabilillah adanya klinik ini juga merupakan bentuk pertolongan dan bantuan dalam hal kesehatan. Selain mendapatkan perhatian dalam hal pendidikan, perekonomian (tabungan) serta modal bantuan usaha, klinik Sabilillah medical service juga selalu menjadi jujugan bagi kebanyakan mustahik. Setidaknya rata – rata dalam sebulan ada 6 sampai 10 orang yang berobat secara cuma – Cuma ke klinik Sabilillah. Semuanya datang tanpa dikenakan biaya sepeserpun. Dengan hanya membawa kartu khusus bagi mustahik binaan dan menyampaikan bahwa pasien adalah keluarga binaan LAZIS maka pelayanan kesehatan’pun diberikan. Secara pembukuan dan administrasi tiap – tiap pasien klinik yang khusus seperti ini’pun tercatat dan terekam secara rapi pada rak administasi klinik Sabilillah. Mulai dari sakit ringan, batuk flu pilek, sampai beberapa sakit yang lumayan parah yang mengharuskan untuk dilakukan perawatan secara intensif dan berkala semua dapat dilayani di Klinik ini. Hingga benar rasanya, jika selain menjaga taraf pendidikan, menjaga ketertiban beribadah mustahik, kini Sabilillah juga turut menjaga kesehatan para mustahik. Saat ini klinik yang buka mulai pukul 08.00 wib pagi sampai malam pukul 21.00 wib melayani pemeriksaan umum dan gigi.

Dalam beberapa bulan kedepan pula telah dirancang adanya dokter – dokter spesialis, dan juga melayani pasien BPJS yang juga pelayanan BPJS merupakan perpanjangan kerjasama jama’ah masjid Sabilillah, karyawan yayasan Sabilillah dikoordinir melalui satu pintu yakni Koperasi Masjid Sabilillah. Maka tepat rasanya jika memang pe- layanan sosial yang telah dilakukan ini adalah sayap dari pelayanan ibadah Yayasan Sabilillah dan Masjid Sa bilillah. Kekuatan berjama’ah dan kebersamaan akan semakin mem per kokoh penngembangan diberbagai sector Yayasan Sabilillah. Semakin lengkap, semakin berjam’ah, semoga ibadah juga semakin khusuk yang akhirnya juga keberkahan dapat diperoleh bersama. Amiin, Insya Allah. (*red)



Home | Profil | Daftar donator | LSES | Berita | Kontak
Visit us Online:  Facebook Youtube
Hak Cipta 2013 LAZIS Sabilillah Malang