Berita Sabilillah

LAZIS SABILILLAH MENGIKUTI FESTIVAL FILANTROPI INDONESIA

 | dibaca 436 kali


Jakarta 07-09 Oktober 2016, LAZIS Sabilillah mengikuti festival filantropi indonesia

kegiatan ini berskala internasional,dihadiri oleh Bank Dunia, Perwakilan Asia, China dan puluhan pengusaha besar di Indonesia dan dihadiri oleh Menteri Sosial, Kepala Bappenas, Ketua Baznas, 105 lembaga sosial, yayasan perusahaan, yayasan keluarga filantropi, yayasan keagamaan termasuk LAZIS Sabilillah. Tema tema penting yg dibahas antara lain: manajemen Yayasan yg modern, terbuka, bertanggung jawab ke publik dan kuat, bagaimana cara menarik - menampung - menyalurkan dana dari sumber2: keluarga kaya filantropi, mengumpulkan dana sosial perusahaan, penggunaan IT dalam pengumpulan dana sosial termasuk Zakat, infak dan shodaqoh, bagaimana rekruitmen relawan dan mencari orang profesional yg menguatkan lembaga.

Bagi LAZIS Sabilillah, kegiatan yg diselenggarakan secara profesional di Jakarta Convention Centre ini memberi beberapa manfaat yaitu:

A. Dapat menjadi pelajaran berharga bagi lembaga, bagaimana menimba pengalaman orang lain dalam meningkatkan kinerja lembaga.
B. Event ini dikelola dengan sangat profesional. Jadi ini juga menjadi pengayaan pengalaman bagi pengurus yang ikut serta.
C. Sebagai bahan evaluasi bagaimana menambal kekurangan kekurangan yg ada sekaligus mencari solusi terbaik bagi kemajuan LAZIS Sabililllah ke depan.

Untuk penataan unit unit usaha dan unit pelayanan LAZIS Sabilillah di Malang Raya, tentu tidak bisa berhenti dan terus akan memajukan diri. Salah satu kata kunci yg sering ditekankan oleh Prof. Masud Sa’id sebagai ketua Yayasan Sabilillah bidang Sosial, sebagai penerjemahan arahan Ketua Dewan Pembina ialah: bagaimana meluaskan usaha dan program sosial juga bagaimana menanamkan kepercayaan kepada masyarakat luas. Sehingga sangat dibutuhkan "corporate silaturrahim" dan kerjasama dengan lembaga lembaga strategis di Malang Raya diperluas, seperti halnya pernah dilakukan pengajian eksekutif, membangun koneksi dengan orang-orang penting dll.

Menyambut era digital sekarang ini, perlu adanya peningkatan mutu website LAZIS Sabilillah yang bagus, Karena di masa yang akan datang kita menyapa dan melayani berbasis IT pakai internet. Begitu pula majalah harus hidup dan menjadi alat untuk promosi, alat pelaporan kegiatan dan juga pertanggung jawaban penggunaan keuangan.

 



Home | Profil | Daftar donator | LSES | Berita | Kontak
Visit us Online:  Facebook Youtube
Hak Cipta 2013 LAZIS Sabilillah Malang