Berita Sabilillah

SELANGKAH MENUJU LEGALITAS LAZ KOTA MALANG

 | dibaca 471 kali


Sejak berdirinya mulai tahun 2006 LAZIS Sabilillah sudah bergerak untuk menghimpun mengelola dan mendistribusikan dana sosial

Sejak berdirinya mulai tahun 2006 LAZIS Sabilillah sudah bergerak untuk menghimpun mengelola dan mendistribusikan dana sosial (zakat, infaq, shodaqoh, wakaf dll ) dan hingga sekarang ini sudah 10 tahun dalam perjalannanya LAZIS Sabilillah senantiasa berusaha menjadi lembaga yang profesional dan semakin diterima dan dipercaya oleh masyarakat, dimalang raya pada khususnya. Seiring berkembangnya jaman, pemerintah dalam hal ini kementrian agama telah membuat kebijakan tentang keberadaan lembaga-lembaga penghimpun dana sosial LAZ yang semakin banyak bermunculan  terutama di skala regional. Dalam hal ini Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menerbitkan regulasi baru mengenai pemberian izin lembaga amil zakat (LAZ). Peraturan ini tercantum dalam Keputusan Mentri Agama (KMA) Nomor 333 Tahun 2015 yang ditandatangani 6 November 2015 lalu. Direktur pemberdayaan Zakat Kementerian Agama RI Jaja Jaelani mengatakan KMA Nomor 333 Tahun 2015 merupakan turunan dan Peraturan Presiden (PP) Nomor 14 Tahun 2014 pedoman pemberian izin LAZ. Dalam regulasi baru ini, ada tiga tingkatan LAZ, yaitu LAZ Nasional (Laznas), LAZ provinsi, dan LAZ kabupaten/kota.

Merujuk pada hal tersebut, LAZIS Sabililah telah mengajukan permohonan legalitas pada instansi terkait, Sekaligus mengikuti acara festival filantropi indonesia di Jakarta pada 7 oktober 2016 yang lalu , disela-sela kegiatan, LAZIS Sabilillah menugaskan dilegasinya untuk menyerahkan berkas-berkas terkait kepengurusan legalitas LAZ di kantor BAZNAS pusat, dengan harapan dalam menjalankan fungsinya, LAZIS Sabilillah nantinya tidak terganjal kendala legalitas lembaga, dan dapat terus melaksanakan amanah masyarakat untuk “berbuat baik” pada sesama. Kelengkapan berkas-berkas telah tersampaikan tinggal menunggu proses selanjutnyanya, mohon doa restu kepada para jamaah dan donatur LAZIS Sabilillah, semoga proses legalisasi dapat berjalan dengan baik dan segera terealisasi, amiin..

Home | Profil | Daftar donator | LSES | Berita | Kontak
Visit us Online:  Facebook Youtube
Hak Cipta 2013 LAZIS Sabilillah Malang