Syi'ar

Muslimah Nusantara

 Kalau melihat musholla kecil yang bertebaran di Indonesia. hati rasa sejuk dan teduh. Bagaimana tidak, jamaah terlihat banyak dan antusias untuk menunaikan sholat berjamaah. Hanya saja musholla lebih banyak di domisili kaum hawa . Tua renta mereka rajin beribadah berjamaah. Kekurangan dan kemiskinan tidak menjadikan mereka patah untuk beribadah kepada Allah SWT .

Ada yang menarik, ketika ashar mereka sholatnya lebih sore . Musholla baru mengumandangkan suara adzan jam 16.30 Bagi mereka adzan itu tanda untuk mengajak sholat berjamaah . maklumlah, mereka itu kerja di sawah sejak pagi dan baru pulang ketika sore hari . Mereka ada yang kerjanya merumput, bertani, berkebun ada juga yang mencari kayu bakar.
ketika musim tandur (menanam padi) mereka tidak lupa membawa mukenah ketika berangkat ke sawah . dhuhur mereka sholat di pinggir jalan tanpa merasa malu , karena sholat adalah kewajiban yang harus dilaksanakan dalam kondisi apapun
teringat hadist rasulullah SAW ketika merindukan orang-orang islam . rasulullah menyebutnya dengan ihwani yang artinya sedulurku/saudaraku. Begitu istimewa muslimah yang hidup di era kekinian yang tetap menjadi orang syukur atas nikmat Allah SWT.
 


Last Update: 25-06-2018 05:37

 [Indeks]
Home | Profil | Daftar donator | LSES | Berita | Kontak
Visit us Online:  Facebook Youtube
Hak Cipta 2013 LAZIS Sabilillah Malang