.

APA ITU .

Program ini dilaksanakan sejak akhir tahun 2012, bertepatan dengan dilaunching’nya program Gerakan Bedah Rumah Yatim Nasional yang diresmikan oleh Menteri BUMN era tahun 2011 Bp. Dahlan Iskan pada 12 Desember 2012 di Masjid Sabilillah. Yang mana dalam pelaksanaannya pemberian bantuan program tidak terbatas kepada yatim / piatu, namun juga menyentuh kepada keluarga Fakir dan Miskin.

Program Bedah Rumah atau Renovasi Rumah ini berfokus kepada rumah – rumah yang ditempati dan merupakan milik pribadi atau keluarga yang kurang layak digunakan sebagai rumah tinggal serta kurang memenuhi standart kesehatan.

Pada pelaksanaannya lembaga bekerja sama dan selalu melibatkan lingkungan yang mana menjadi penggerak berjalannya proses pelaksanaan bedah rumah atau renovasi rumah. Sebagai penghubung antara lembaga dan lingkungan serta keluarga penerima diangkatlah koodirnator disetiap lokasi penerima, yang mana biasanya mempercayakan tugas tersebut kepada Ketua RW atau Ketua RT atau setidaknya tokoh masyarakat yang berada diwilayah lokasi program. Selain demi menjadi penggerak dilingkungan wilayah, Koordinator diharapkan juga mampu menjadi penyampai informasi dan sosialisasi kepada lingkungan guna menambah antusias dan partisipasi warga lingkungan untuk mendukung berjalannya program.

Hingga tahun 2018 ini sudah terselesaikan sejumlah 21 target penerima bantuan program yang rumahnya telah dibedah dan direnovasi.

Link Website Bedah Rumah : https://bedahrumahsabilillah.com/