.

APA ITU .

Dana Wakaf untuk Sabilillah Medical Service (SMS) guna fungsi pelayanan Masjid di bidang kesehatan masyarakat. Memberikan fasilitas kesehatan untuk mustahiq dan jamaah masjid.

SABILILLAH Medical Service (SMS) yang dikelola Yayasan Sabilillah Malang terus berbenah dari sisi layanan dan tenaga medisnya. Termasuk sarana dan prasarana yang menjadi standar fasilitas kesehatan (Faskes) 1 BPJS.

Tenaga SDM yang disiapkan adalah tenaga dokter, perawat, bidan, dan apoteker. Mereka akan menambah jumlah dokter da perawat yang saat ini mengelola SMS. Saat ini, SMS memiliki dua dokter umum, satu dokter gigi, dan perawat. Di bidang sarana prasarana saat ini sudah dipersiapkan penambahan fasilitas apotek. Penambahan tersebut meliputi apotek, apoteker, dan tenaga admin apotek. SMS ini merupakan bagian dari layanan Masjid Sabilillah pada jamaah dan masyarakat. Hal ini sesuai dengan misi untuk kepentingan umat yang diinginkan Ketua Dewan Pembina Yayasan Sabilillah KH Tholhah Hasan. Karena itu, SMS ini menjadi sangat penting untuk terus ditingkatkan sarana dan layanannya. ’’Fungsinya untuk ummat, namun prefesionalitas pen gelolaan harus tetap diutamakan,’’ tuturnya.