Tasyakuran Pelepasan Jama’ah KBIH

19-08-2017 05:50
ACARA tasyakuran pelepasan jama’ah haji periode tahun 2017 KBIH Sabilillah. Dilaksanakan pada hari Sabtu 5 Agustus 2017 lalu, seperti kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh KBIH Sabilillah pada tahun sebelumnya.

Acara ini dilaksanakan selain untuk memberikan support semangat juga memberikan motivasi bagi jama’ah manasik KBIH Sabilillah lainnya. Selain itu juga sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan bagi jama’ah KBIH Sabilillah yang akan menunaikan ibadah haji.

Diikuti oleh sebanyak 43 orang jama’ah yang ikut dalam kelompok bimbingan ibadah haji Sabilillah akan berangkat pada tahun 2017 ini. Jama’ah sebanyak itu tidak hanya dari wilayah Kota Malang saja, namun bahkan beberapa diantaranya ada yang berasal dari wilayah Pasuruan dan Kabupaten Malang.

Acara tasyakuran pelepasan jama’ah Haji ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Agustus lalu. Acaranya yang sejatinya akan dilaksanakan pada siang hari selepas sholat dhuhur akhirnya dapat dimulai pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Bertempat di auditorium H. Nachrowi lt. 1 Yayasan Sabilillah, selain dihadiri oleh seluruh jama’ah yang akan berangkat beberapa diantaranya juga diundang perwakilan dari beberapa lembaga di yayasan Sabilillah. Tampak, Ketua Yayasan Sabilillah, Ketua Takmir Masjid Sabilillah dan juga Sekretaris LAZIS Sabilillah.

Acara dibuka oleh perwakilan Ketua KBIH Sabilillah, yakni Gus Anas Basori Alwi. Beberapa hal beliau tekankan bahwa ibadah Haji ini adalah ibadah puncak dari rukun keimanan muslim diseluruh dunia. Maka memperkuat niat dan semangat agar diberikan kemampuan dan kemudahan dalam melaksanakan ibadah Haji ini. Menjaga kesehatan, saling menolong satu sama lain sesama jama’ah dan wajib untuk berdoa agar diberikan kesabaran dan kekuatan hingga tuntas dilaksanakannya ibadah haji.

Senada yang disampaikan oleh Gus Anas Basori Alwi, perwakilan dari Kepala Biro Haji Kemenag Kota Malang Bp. Muchtar Zawawi bahwa banyaknya jama’ah yang akan berangkat juga menjadi salah satu tantangan bagi ibadah para jama’ah disana. Saling memahami, saling perhatian dan juga saling tolong menolong. Acar diakhiri dengan pembacaan doa dan simbolis pemotongan tumpeng diserahkan oleh Ketua Yayasan Sabilillah kepada Ketua rombongan jama’ah KBIH. (red)